Lawan Kroasia, Nani Yakin Ronaldo Janji Cetak Gol Lagi

By Admin

nusakini.com--Sosok Cristiano Ronaldo akan menjadi pusat perhatian kala Portugal bersua Kroasia pada pertandingan Babak 16 Besar Piala Eropa 2016, di Stadion Bollaert-Delelis, Lens,  Minggu (26/6) dini hari WIB. CR7 memiliki kans menyamai, bahkan melampaui, catatan rekor milik Michel Platini. 

Legenda Prancis ini mengoleksi 9 gol dalam lima partai, yang terjadi pada putaran final Piala Eropa 1984. Sedangkan Ronaldo mengumpulkan 8 gol dalam 17 partai, dan empat penampilan pada gelaran Piala Eropa yang berbeda.

Artinya, CR7 hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai pencapaian Platini. Bahkan, ia bisa berstatus top skor sepanjang masa Piala Eropa jika sanggup mencetak minimal dua gol. Menurut gelandang timnas Portugal, Nani, sang kapten bakal bisa memecahkan rekor Platini, sekaligus membawa Portugal melangkah jauh di Prancis 2016. 

"Saya percaya 100 persen dia bisa menggapai itu, karena Ronaldo akan terus mencetak banyak gol. Jika hanya mengoleksi satu gol ke gawang Kroasia, tak masalah karena Portugal akan melaju ke perempatfinal, semifinal lalu juara. Artinya, dia tetap punya banyak kesempatan, dan pasti akan memecahkah rekor," beber Nani, di A Bola.

Eks Manchester United tersebut menyebut setiap orang sudah tahu pasti kehebatan Ronaldo dalam mencari celah untuk menjebol jala lawan. Seketat apapun pengawasan, CR7 punya seribu akal. "Dan itu akan ia perlihatkan lagi saat bersua Kroasia. Saya pikir kapasitasnya masih sangat besar, dia sosok pemain fantastis dan setiap saat bisa memberikan situasi sulit bagi lawan," jelas Nani. (b/ab)